FKIP Unpas Gelar Workshop Pengelolaan Media Online
FKIP Unpas Gelar Workshop Pengelolaan Media Online

Keterangan Gambar : Redaktur PASJABAR memberikan materi tentang penulisan berita pada kegiatan Workshop Pengelolaan Media Online


BANDUNG, WWW.FKIP.UNPAS.AC.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas menyoroti pentingnya keaktifan media Online kampus di tengah perkembangan informasi digital yang begitu cepat. Berlandaskan hal tersebut, FKIP Unpas mengadakan kegiatan workshop “Pembuatan Berita, Adventorial, serta Pengelolaan web untuk Media Online di Lingkungan FKIP Unpas.”

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan I FKIP Unpas (Darta, M.Pd.), Wakil Dekan III FKIP Unpas (Dindin, M.Z.M., M.Pd.) dan Ketua UPT Pusat Data, Informasi dan Promosi FKIP Unpas (Subaryo, S.Pd., M.Pd.)

“Web kampus sebagai salah satu media Online  menjadi gerbang promosi paling efektif untuk menarik mahasiswa untuk daftar di FKIP Unpas. Hal itu terbukti dari hasil survei penerimaan mahasiswa baru, mahasiswa paling banyak mengetahui FKIP Unpas yaitu dari media Online salah satunya web kampus”, ujar Wadek 1 FKIP Unpas, Kamis (7/1/2021).

Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan di lantai 3 FKIP Unpas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Materi penulisan berita dan advertorial dipaparkan secara menarik oleh Yatti Chahyati yang merupakan Redaktur Pelaksana dari PASJABAR. Pengalamannya dalam mewartakan berita, memberikan pencerahan bagi peserta dalam mengolah informasi menjadi suatu berita yang unik dan menarik.

“Membuat berita itu mudah, rumusnya sudah menjadi rahasia umum, yaitu dengan mengembangkan rumus 5W + 1H (What, Who, When, Why, Where, dan How)”, paparnya.

Kegiatan workshop diikuti oleh 9 peserta yang merupakan perwakilan dari fakultas dan setiap prodi yang ada di FKIP Unpas.

Diharapkan setelah terlaksananya kegiatan workshop tersebut, web prodi yang ada di FKIP Unpas aktif dalam memberikan informasi bagi masyarakat luas. (randy)