HIMA PKNH FKIP Unpas Menggalang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi
HIMA PKNH FKIP Unpas Menggalang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi

Keterangan Gambar : “Kegiatan aksi turun ke jalan dilakukan dibeberapa titik keramaian yaitu Lampu Merah Taman dago Jl. Ir. H. Juanda, Lampu Merah Gasibu dan Lampu Merah Samping Butik Dukomsel,”


BANDUNG, WWW.PPKN.FKIP.UNPAS.AC.ID - Banjir bandang yang menerjang wilayah Cicurug kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020) lalu, membuat banyak pihak tergerak untuk membantu korban yang terdampak.

Salah satunya datang dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum  (HIMA PKnH) FKIP UNPAS, yang terpanggil rasa kemanusiaanya untuk membantu meringankan beban warga di wilayah tersebut dengan cara penggalangan dana.

Ketua Umum Hima PKnH Unpas, Irwan Hendrawan, menyebutkan langkah tersebut berangkat dari rasa keprihatinan dan keperdulian sesama dan penginflementasian dari Try Darma perguruan tinggi yang di dalamnya terdapat pengabdian terhadap masyarakat.

Hima PKnH Unpas, lanjut Irwan, berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan hal tersebut untuk bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.“Ketika Masyarakat di daerah Sukabumi sedang kesusahan bencana alam, maka kita sudah sewajarnya dan sepantasnya untuk peduli, memberikan uluran tangan secara langsung dan nyata, dan ini juga merupakan bentuk komitmen Hima PKnH untuk terus bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,”

Menurutnya, penggalangan dana dilakukan dengan cara open donasi melalui rekening dan aksi turun ke jalan.“Kegiatan aksi turun ke jalan dilakukan dibeberapa titik keramaian yaitu Lampu Merah Taman dago Jl. Ir. H. Juanda, Lampu Merah Gasibu dan Lampu Merah Samping Butik Dukomsel,” jelasnya.

Penggalangan dana yang di selenggarakan oleh Hima PKnH itu juga, tidak terfokus pada masyarakat saja, tetapi juga kalangan Civitas Akademik. “Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh Hima PKnH ini yang terlahir dari rasa kemanusiaan dan keperduli terhadap sesama bisa meringankan korban banjir bandang di daerah Cicurug Sukabumi,” (Adm)